Tetap sehat, tetap semangat biar bisa jalan-jalan dan makan-makan

Kamis, 24 Oktober 2013

Jalan-Jalan Ke Taman Alam Lumbini

Salah satu objek wisata yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan adalah  Taman Alam Lumbini di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, terutama saat musim libur. 

Taman lumbini ini pada dasarnya adalah sebuah klenteng nan megah dan khas yang dibangun di tengah perkebunan dan hutan .Di sana pengunjung antara lain dapat menyaksikan kemegahan bangunan pagoda emas yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon Myanmar. plus taman-taman bunga yang indah dan langka dan udara yang seger serta kawasan hutan asri.

Banyak pengunjung berdatangan dari luar kota bahkan hanya untuk melihat keindahan arsitek bangunan pagoda tersebut dan berfoto2 disana karena memberikan nuansa tersendiri, seolah-olah sedang berada di luar negeri.

replika ini juga sudah dicatatkan di rekor MURI untuk kategori stupa tertinggi di Indonesia, serta termasuk sebagai replika tertinggi nomor dua di Asia Tenggara. 

Berikut Panduan Wisata ala PW23 :

  1. Taman Alam Lumbini berjarak sekitar 55 kilometer dari kota Medan dan sekitar delapan kilometer sebelum kota Brastagi tersebut (kalau kita dari medan)
  2. Menuju kesana kita bisa berangkat menggunakan kendaraan pribadi atau umum.
  3. Jika menggunakan kendaraan umum, kita menaiki angkutan dari padang bulan jurusan Kabanjahe, sangat banyak disana.
  4. Ongkos kurang lebih 12.000/orang
  5. Nanti turun di Tugu Buah Brastagi, nah, dari simpang tersebut tidak angkutan, kita jalan kaki saja mengigat jaraknya tidak terlalu jauh sepanjang perjalanan mata kita akan dimanjakan dengan keindahan perkebunan rakyat tanah karo.
  6. selamat jalan-jalan yaa
berikut ini foto2nya :



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar